Blog itu Hal yang Menyenangkan - PutuBlog18
PBPUTUBLOG18
Monday, 24 October 2011

Blog itu Hal yang Menyenangkan


BLOG....!!
Apa itu Blog ???
Blog adalah singkatan dari Web Log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.

Apa Untungnya Blog Bagi Blogger Muda ??
Keuntungannya yaitu :

  • Memulai karir lebih awal
 Tentu saja memulai sesuatu lebih awal dari orang lain bisa mendatangkan keuntungan. Misalnya pemilik toko yang memulai usahanya lebih awal dari toko saingannya, akan lebih memiliki peluang mendapatkan untung dan pelanggan yang lebih besar. Makanya. jangan heran kalau banyak master blog adalah blogger yang memulai aktivitas blogging sejak masih ‘bocah’.
  • Punya ide-ide segar dan menarik
Di banding blogger senior yang sudah super sibuk dan berumur, blogger yang masih muda memiliki lebih banyak waktu untuk mewujudkan ide-ide cemerlang mereka dengan mendesain blog yang keren dan menulis ide-ide menarik melalui tulisan. Ya, wajarlah, masih energik dan belum banyak pikiran :)
  • Lebih dihargai!
Meskipun usia muda adakalanya dianggap remeh, percayalah bahwa ada banyak blogger yang menghargai tulisan seorang newbie muda. Apalagi jika topik yang dibahas ‘cukup berat’ bagi anak seusianya, pasti keren!
  • Bisa ikut berbagai kompetisi blog
Meskipun gak semua, adakalanya sebuah kompetisi blog memberikan persyaratan usia. Salah satunya adalah Kompetisi Website Kompas MuDA – IM3 yang memberikan syarat usia 15-22 tahun.
( Source : dhinata.com )


Mungkin menurut anda, mulai dari membuat, mengurus, mempercantik blog adalah hal yang susah.
Saya juga dulu berpikir seperti itu, karena saya belum tahu apa itu blog :)
Akhirnya saat duduk di kelas 8 SMP , Saya diajarkan membuat blog oleh guru TIK yang bernama Pak Karim ( Makasi ya pak :D ) 

Sampai sekarang saya masih mengurus blog ini dan membuat teman sekelas ikut juga untuk membuat blog seperti saya.

Yang saya hasilkan dari blog ini sih tidak terlalu besar, dengan modal 0 rupiah saya dapat uang Rp 8000 dan ilmu blogger yang cukup untuk membuat blog ini menjadi lebih baik lagi.

Dari Cerita saya diatas, sudah terlihat bahwa blog itu awalnya emang terlihat susah..
Tapi jika kita mempelajarinya, maka kita pasti bisa memahaminya dan mendapat keuntungan yang besar.

Jika anda punya masalah tentang blog, jangan malu untuk bertanya kepada saya ( admin PutuBlog ). Jika bisa saya jawab, pasti saya akan menjawabnya.



Salam PB